Rabu, 06 Januari 2010


INSPIRASIONAL

      HIDUP ADALAH PILIHAN


Ada dua bibit tanaman yang terdampar di sebuah ladang yang subur.
Bibit yang pertama berkata,''aku ingin tumbuh besar,aku ingin menjejakkan akar2 ku dalam2 di tanah ini dan menjulangkan tunas2 ku di atas keras nya tanah ini.Aku ingin membentangkan tunas2 ku untuk menyampaikan salam musim semi.aku ingin merasakan kehangatan matahari dan kelembutan embun pagi di pucuk2 daunku'',dan bibit itu pun tumbuh semakin menjulang.
         Bibit yang kedua bergumam,''aku takut jika menanamkan akar2ku ke dalam tanah ini,aku tak tau apa yang akan ku temui di dalam sana,bukankah disana sangat gelap?dan jika kuteroboskan tunas2ku ke atas,bukankah nanti keindahan tunas2ku akan hilang?tunasku ini pasti akan terkoyak,apa yang akan terjadi jika tunas2ku terbuka?dan pasti jika aku tumbuh dan merekah semua anak kecil berusaha untuk mencabutku dari tanah.Tidak!! akan lebih baik jika aku menunggu sampai semuanya aman'', Dan bibit itupun menunggu dalam kesedihan,,,,.
        beberapa pekan kemudian seekor ayam mengais tanah itu menemukan bibit yang kedua tadi dan menaploknya segera.
        Memang selalu ada  saja pilihan hidup,selalu ada saja lakon2 yang kita alami,namun seringkali kita berada dalam kepesimisan,kengerian,keraguan,kebimbangan yang kita ciptakan sendiri.Kita kerap terbuai dengan alasan2 untuk tak melangkah,tak mau menatap hidup.
        Karena hidup adalah pilihan,maka hadapilah itu dengan gagah,dan karena hidup adalah pilihan,maka pilihlah dengan bijak,,,,.

4 komentar:

  1. ....(@,@).....pUtRi m@lu....>
    keberadaanku tak begitu jauh darimu,(putri malu) pernahkah kau tau,dgar?...itu julukanku waktu kecil di mana ketika aku masih duduk di bangku sekolah...mgkin kau pernah melihat (putri malu) jika di sentuh maka ia akan terkelungkup daunya,yeah!!!....biarpun di injak2 ia jg akan tetap terkelungkup menepi,sendiri,sepi,gersang,sekecil apapun bila ada yg menyakitinya itu adalah hal yg buat dirinya benar2 jatuh sakit yg dalam.....dalam.....dan sunyi...seolah kehidupan yg ia jalani keberuntungan,kebahagiaan menjauh darinya....entah sampai kapan putri itu akan mulai segar dan memekarkan bunganya kembali.
    mungkin butuh waktu lamaaaaaa entah sebulan,setahun,atau seabad pun jg masih melekat di dalam hatinya.
    EMBUN PAGI HARAPAN...BERI AKU KESEGARAN AGAR AKU BISA HIDUP KEMBALI...!!!
    aku hanya berlindung pada pohon yg kokoh...
    tapiii......^_^......
    aku hanya segelintir rumput yg tumbuh di sekitar kamu...sedemikian kecilnya ia hingga tak terlihat olehmu....

    BalasHapus
  2. hmmm,,thanks wat koment ny buk,,hehehe,,
    saya akui nyentuh bgt, ^_^

    BalasHapus
  3. wei... buat blog rajin2 dong updatenya....

    BalasHapus
  4. weww,,,lg cuibux bgt nie,,lom sempet ja,,,
    thanks to view my blog,:-D

    BalasHapus